Sat. Jun 22nd, 2024

Belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar merupakan salah satu hal penting yang wajib untuk diperhatikan. Pasalnya hal itu sangat berkaitan terhadap pemahaman dalam berbahasa Inggris. Itu artinya jika cara membaca dilakukan secara benar maka skill berbahasa Inggris yang dimiliki semakin meningkat pula. Apabila dalam hal ini Anda belum mengetahui cara membaca bahasa Inggris yang benar itu tidak perlu berkecil hati. Sebab saat ini sudah banyak cara membaca bahasa Inggris yang baik dan benar. Untuk mengetahui apa saja cara membaca bahasa Inggris yang baik dan benar itu langsung baca ulasan di bawah ini.

3 Cara Membaca Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Reading sering kali menjadi kendala bagi seseorang yang  saat ini sedang belajar bahasa internasional. Hal itu wajar mengingat membaca bahasa Inggris itu tidak dapat hanya sekedar mengucapkan saja, melainkan juga perlu memperhatikan pelafalan dengan baik dan benar. Misalnya pada saat Anda  membaca bahasa Inggris memakai vocab maupun Grammy yang  sudah benar, namun lawan bicaranya tidak paham itu artinya informasi tersebut tidak bisa tersampaikan secara baik. Oleh karenanya untuk menghindari agar hal itu tidak terjadi perlu mengetahui beberapa tips membaca bahasa Inggris seperti berikut ini.

  1. Mempelajari Terlebih Dahulu Tentang Pengucapan Alfabet Dalam Bahasa Inggris

Perlu diketahui bahwa mempelajari pengucapan alfabet yang ada di dalam bahasa Inggris itu termasuk hal bersifat mendasar untuk dilakukan. Oleh karenanya perlu memperhatikan jika pengucapan alfabet pada bahasa Inggris itu sangatlah berbeda dengan bahasa Indonesia. Agar lebih jelas tentang hal ini bisa langsung memahami contoh berikut ini.

Misalnya di dalam bahasa Indonesia alfabet a di baca “a”. Namun di dalam bahasa Inggris alfabet a pengucapannya berubah menjadi “ei”.

Dari contoh di atas bisa disimpulkan jika pengucapan alfabet pada bahasa Indonesia itu sangatlah berbeda dengan bahasa Inggris, maka dari itu supaya cara pembacaannya bisa dilakukan dengan benar maka perlu mempelajarinya terlebih dahulu.

  1. Mengetahui Terlebih Dahulu Suara dan Bunyi Kata di Dalam Bahasa Inggris

Ketika Anda ingin belajar tentang pronunction maka perlu mengenali terlebih dahulu semua suara yang dipakai di dalam bahasa Inggris. Dalam hal ini untuk mempermudah mengenalinya bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan sumber belajar dari seorang native speakers. Misalnya Anda bisa memanfaatkan kamus bahasa Inggris yang memiliki simbol-simbol tertentu. Di mana simbol-simbol itu mampu menunjukkan letak perbedaan bunyi pada suatu kalimat. Perlu diketahui bahwa simbol itu bisa disebut dengan Phonetic Symbol. Selain itu Anda juga bisa belajar memakai audio box maupun audio. Dengan begitu nantinya bisa secara otomatis mengetahui seperti apa pronunction yang benar itu. Bukan hanya itu saja namun cara ini juga mampu digunakan untuk mengetahui suara dan bunyi pada suatu kata di dalam bahasa Inggris.

  1. Mempersiapkan Kosakata

Tips membaca bahasa Inggris yang benar dan baik berikutnya yaitu dengan mempersiapkan kosakata. Sebenarnya perbendaharaan kosakata ini menjadi salah satu hal yang sangat penting. Terlebih dalam hal mendukung kelancaran ketika sedang membaca bahasa Inggris.  Oleh karenanya sebagai seorang pemula yang saat ini sedang belajar bahasa Inggris perlu menguasai kosakata dalam jumlah banyak. Tentunya semakin banyak kosakata bahasa Inggris yang dikuasai maka untuk pengucapannya akan cepat mahir.

Demikian ulasan singkat tentang tiga cara membaca bahasa Inggris yang perlu Anda ketahui dan dipraktekkan sendiri di rumah.

By Budi