Wed. Dec 6th, 2023

Kawasaki sepertinya ingin memantapkan diri sebagai produsen motor sport terbaik di pasaran. Hal ini didukung dengan banyaknya varian motor sport yang diproduksi berikut fitur dan teknologi termutakhir yang disematkan pada setiap seriesnya. Yang menjadi perbincangan hangan di kalangan pecinta motor sport saat ini adalah Kawasaki Ninja H2. Simak spesifikasi, kelebihan, serta harga motor H2 berikut.

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 adalah motor super sport yang memiliki fitur dan teknologi termutakhir dalam kelas motor sport saat ini. Dimulai dari mesin jenis Liquid Cooled dengan 4-Strike In-Line Four dan Chain Drive sebagai penggerak, memungkinkan motor ini menunjukan performa menakjubkan ketika berkendara. Didukung pula dengan kapasitas mesin 998 cc, motor ini bisa melaju hingga kecepatan maksimum 331 kmph.

Tenaga maksimal yang dihasilkan motor ini mencapai 207.18 hp dengan torsi maksimal 140.4 Nm, menjadikan motor ini sudah cocok untuk berkendara yang menakjubkan. Bahan bakar dari motor ini pun masih menggunakan bensin dengan sistem bahan bakar fuel injection yang memungkinkan efisiensi bahan bakar. Didukung dengan ukuran tangki besar berkapasitas 17 liter.

Lebih dari itu, performa mesin dengan harga motor H2 gahar ini dilengkapi dengan sistem pelumasan Forced Lubrication dengan rasio kompresi 8.5:1 untuk efisiensi oli terbaik pada mesin motor. Tipe injeksinya pun menggunakan Indirect Injection untuk menghindari tersumbatnya aliran bahan bakar pada mesin motor.

Kemudian, jika membicarakan tentang dimensi, motor sport ini memiliki bentuk dan ukuran yang sangar. Untuk kapasitas tempat duduk satu orang, motor ini lumayan besar. Memiliki panjang 2085 mm, tinggi 1125 mm, dan lebar 770 mm, motor ini hadir dengan ketinggian jok 830 mm. Ukuran ini pula yang menjadikan bobot motor juga sebanding dengan angka 238 kg.

Kelebihan Motor Kawasaki Ninja H2

Kelebihan motor ini tentu saja dari performa mesin yang gahar, cocok digunakan untuk pengendara yang menyukai perjalanan jauh dan membutuhkan motor tangguh. Lalu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan tinggi yang sesuai dengan harga motor H2. Ada pula teknologi Engine Check Warning, Dimmer Switch, dan Rem Cakram Ganda.

Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi mutakhir seperti panel instrumen digital, indikator penggantian oli, speedometer digital, layar display modern, indikator bahan bakar digital, dan lain sebagainya. Hal ini yang menjadikan motor ini menarik, tetap mengusung konsep sport yang gahar tapi futuristik dengan fitur modernnya.

Kemudian, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi LED pada lampu depan dan lampu belakang motor. Terdapat pula indikator lampu juga kemampuan untuk menyesuaikan tinggi lampu agar sesuai saat berkendara. Kelebihan-kelebihan tersebut yang kemudian menjadikan motor ini menjadi termutakhir dari Kawasaki.

Harga Motor Kawasaki Ninja H2

Dengan berbagai fitur dan teknologi mutakhir tersebut, sudah tentu motor super sport yang ciamik ini dibanderol dengan harga yang tidak sedikit. Harga motor H2 ini di pasaran mulai dari Rp. 860.000.000, harga yang relatif tinggi namun sesuai dengan spesifikasi motor supercharger ini. Ada pula kemudahan dengan sistem pembayaran kredit yang ditawarkan oleh dealer resmi Kawasaki.

Melihat dari spesifikasi dan kelebihan motor Kawasaki Ninja H2, sudah wajar jika motor ini dijuluki motor supercharger gahar dari Kawasaki. Dengan performa mesin menakjubkan, fitur dan teknologi modern, serta desain dan body motor yang menarik, motor ini bisa menjadi salah satu daftar impian para pecinta motor sport untuk dimiliki.

 

By Budi