Sat. Jun 22nd, 2024

iPhone XS saat ini dinilai masih konsisten dengan konsep kemewahan yang disuguhkan pada penampilannya. Dengan tersedianya beberapa pilihan warna, pastinya bisa membuat kamu menentukan ponsel ini sesuai dengan warna kesukaanmu.

Tak sampai situ saja, iPhone XS ini dianggap sebagai salah satu ponsel yang sangat canggih di eranya. Selain itu, pada ponsel ini masih terdapat begitu banyak keunggulan-keunggulan lain yang bisa kamu nikmati jika memiliki ponsel buatan perusahaan Apple ini.

Spesifikasi

Sebelum kamu memutuskan untuk mulai menentukan pilihanmu, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tentang komponen apa saja yang ada di dalamnya. Dan juga, beberapa fitur yang diberikan untuk mempermudah setiap aktivitasmu sehari-hari.

Untuk itu, buat kamu yang saat ini sedang mencari tahu tentang apa saja spesifikasi yang ada pada iPhone XS. Tanpa berlama-lama, langsung saja kita masuk ke dalam topik pembahasan!

1.ย Desain

Desain yang diterapkan pada iPhone XS ini hampir mirip dengan seri sebelumnya. Akan tetapi, pada seri X ini memberikan penawaran lain dan pilihan warna yang sedikit berbeda. Dimana, pada iPhone XS ini terdapat di pilihan warna, yaitu Gold, Silver, dan Space Grey.

2.ย Layar

Memasuki pada layar yang ada pada ponsel ini, kamu akan mendapatkan layar berukuran 5.8 inci dengan kualitas yang sangat baik. Dengan tambahan teknologi display AMOLED yang membuat masing-masing piksel di layar akan memiliki sumber cahaya sendiri.

Tak hanya itu, layar ini memiliki sertifikasi IP68 dan mendapat dukungan penuh untuk standar HDR10 dan Dolby Vision yang memberikan kenyamanan buat kamu yang memiliki ponsel ini.

3.ย Performa

Sumber tenaga yang digunakan pada iPhone XS ini telah menggunakan chipset pamungkas dari Apple. Dimana, tenaga yang digunakan adalah dengan chipset A12 bionic yang mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Untuk kecepatannya juga ditambah dengan Apple GPU 4-core Graphics yang dinilai sudah sangat cepat dan smooth. Itulah alasan kenapa produk dari perusahaan Apple ini sangat laris dan diminati oleh banyak orang.

4.ย RAM dan Penyimpanan Internal

Memasuki tahap pembahasan kapasitas RAM yang diberikan pada ponsel iPhone XS ini semuanya memiliki RAM 4. Sedangkan dari penyimpanan internal yang diberikan memiliki 3 varian, yaitu 64GB, 256GB, hingga 512GB.

Untuk penyimpanan internalnya, pada seri iPhone XS ini masih belum disediakan slot microSD. Jadi, jika kamu membutuhkan kapasitas penyimpanan dengan ukuran yang cukup besar, maka kamu bisa memilih dengan penyimpanan internal 512GB.

5.ย Harga

Saat peluncuran awal pada bulan September 2018, iPhone Xs ini dibanderol seharga Rp.11 Jutaan. Namun, seiring dengan perkembangan dan peningkatan teknologi yang semakin canggih ini iPhone XS mengalami penurunan.

Pada saat ini, harga iPhone XS masih berada di kisaran Rp.4 Jutaan. Namun, untuk harga ini juga menentukan kapasitas penyimpanan internal yang ingin kamu dapatkan. Jadi, semakin besar kapasitas penyimpanan internal maka semakin tinggi juga harganya.

6.ย Baterai

Yang terakhir adalah terkait baterai yang digunakan pada iPhone XS ini yaitu menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2658 mAh. Belum lagi adanya fitur fast charging 15W yang membuat kamu lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Jadi, itulah spesifikasi iPhone XS dengan harga yang sudah mulai menurun. Dengan beberapa keunggulan yang ada, tentunya ponsel ini masih sangat layak untuk kamu miliki. Tampilan yang mewah, elegan, dan simpel bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu saat menggenggam iPhone XS.

By Budi